Pasang Iklan Disini

About Kimia Organik

Apa sih kimia organik itu?

Mungkin masih banyak yang belum tahu apa itu kimia organik, nah pada kesempatan kali ini saya akan menjelaskan apa itu kimia organik secara umum (maklum masih belajar, baik dari blogger maupun keseharian sebagai pelajar SMA) yang perlu diketahui adalah Setiap makhluk hidup tersusun atas senyawa organik. Diambil istilah organik karena dahulu kala banyak senyawa yang disintesis dari makhluk hidup, seperti selulosa, pati, lemak, dll.


Kimia organik adalah salah satu bidang ilmu ilmu kimia yang mempelajari struktur, sifat, dan komposisi suatu senyawa. Kimia organik juga sering disebut sebagai kimia karbon, karena unsur yang dipelajari dalam kimia organik adalah unsur yang mengandung karbon, hidrogen, oksigen, biasanya dengan tambahan nitrogen, belerang, dan fosfor. Salah satu contoh senyawa organik adalah TNT (trinitrotoluena) yang digunakan sebagai bahan peledak. TNT tersusun atas atom-atom karbon, hidrogen, oksigen, dan nitrogen. 





Sedangkan Materi yang dipelajari di Kimia Organik ada 10, yaitu:



1. Alkana
2. Alkuna
3. Alkena
4. Alkohol
5. Eter
6. Aldehid dan Keton
7. Asam Karboksilat
8. Struktur Organik
9. Reaksi Organik, dan
10. Polimer

Menurut saya Kimia Organik itu beda dengan Kimia yang lainnya, di Kimia organik kita lebih banyak dituntut untuk banyak menghafal, mungkin bagi beberapa orang sulit untuk menghafal. Tapi setelah dipelajari, kimia organik itu asik juga, mulai dari reaksi organik, struktur suatu bahan, dan yang paling penting penerapan terhadap kehidupan sehari hari...
Mungkin itu dulu yang bisa di bagikan tentang kimia organik untuk sekarang, mungkin ya mungkin akan dilanjutkan untuk sesi kimia selanjutnya.
0 Komentar untuk "About Kimia Organik"

 
Copyright © 2014 Carboonite - All Rights Reserved
Template By. Carboonite