Pasang Iklan Disini

Mengapa cewek lebih cerewet dibandingkan cowok


Wanita lebih cerewet dari pada pria mitos atau fakta? ok, check it out






Tahukah anda bahwa wanita tidak butuh alasan untuk memulai sebuah percakapan dan tidak membutuhkan tujuan akhir untuk menyelesaikan percakapannya. Inilah salah satu yang membedakan antara wanita dan pria. Mengapa ini bisa terjadi dan apa yang terjadi pada masa lalu sehingga bisa terjadi seperti ini.

Untuk menjelaskannya sebaiknya kita aktifkan dulu mesin waktu :D dan kembali ke puluhan ribu tahun yang lalu. Saat dimana Species Manusia belum menjadi penguasa bumi dan pada masa itu para wanita menghabiskan sebagian besar waktunya tinggal di goa, sedangkan para pria dewasa berburu untuk mencari makan.

Saat berada di Goa, para wanita melakukan kegiatan apa saja bersama-sama. Mereka akan terus menerus berbicara untuk membangun ikatan. Tidak ada satu halpun yang membuat mereka tidak bisa bebas bicara. Berbeda dengan lelaki, saat berburu mereka akan saling diam. Ini dilakukan supaya si mangsa tidak terkejut. Dengan kata lain sepanjang hari mereka bercakap-cakap lebih sedikit dibanding wanita.

Tapi tunggu-tunggulah dulu pasti anda berpikir ilustrasi diatas adalah sebuah “Lelucon konyol dari bajak laut“. Bukan ini adalah penemuan llmiah dari buku karangan Barbara and Allan Pease. Bahkan menurut Institute of Psychiatry london, otak seorang wanita dapat menghasilkan 6.000 – 8.000 kata yang dapat diucapkan setiap hari. Bandingkan dengan pria yang hanya 2.000 – 4.000 kata perhari.

dan ketika Anda memasuki kantin, suara siapa yang paling ramai terdengar? Pasti suara para perempuan. Makin riuh perbincangan yang dilakukan, makin kencang suara mereka. Sepertinya, masing-masing berusaha mengalahkan suara yang lainnya, dan berikut adalah fakta ilmiahnya

Perempuan memang sejak lama diketahui lebih banyak berbicara daripada pria. Menurut penelitian terbaru dari University of Maryland School of Medicine, hal ini disebabkan tingkat senyawa kimia yang disebut FOXP2 dalam otak kaum perempuan.
FOXP2 bolehlah disebut "protein bahasa", yang memegang peran penting dalam perkembangan bahasa. Perempuan memiliki lebih banyak protein bahasa sehingga rata-rata perempuan berbicara 20.000 kata sehari. Itu artinya, 13.000 kata lebih banyak daripada rata-rata pria.

"Penemuan utama kami adalah bahwa protein FOXP2 ini terlibat dalam vokalisasi. Kami tidak bisa mengatakan bahwa ini satu-satunya alasan, tetapi merupakan satu dari kemungkinan-kemungkinan pertama ketika kita bisa mulai mengeksplorasi mengapa perempuan cenderung lebih verbal daripada pria," ungkap Mike Bowers, salah satu dari tim peneliti.

Dalam studi yang diterbitkan di Journal of Neuroscience ini, peneliti menguji sekelompok anak berusia 4 dan 5 tahun, dan mendapati bahwa pada anak-anak perempuan ditemukan protein bahasa 30 persen lebih banyak.

Meskipun demikian, para peneliti menegaskan bahwa mereka masih perlu memahami lebih jauh bagaimana gen ini mampu memengaruhi kemampuan berbicara manusia, terkait dengan fungsi-fungsi otaknya.

Jadi, buat para pria jangan kapok ngomong sama wanita ya, karena emang dari sono nya, hehehe, peace :D
0 Komentar untuk "Mengapa cewek lebih cerewet dibandingkan cowok"

 
Copyright © 2014 Carboonite - All Rights Reserved
Template By. Carboonite