Pasang Iklan Disini

Teka Teki Logika dan Jawabannya


Kemampuan berfikir logis (logika) adalah suatu bakat alami yang dimiliki oleh semua manusia, Kemampuan tersebut tentunya berbeda pada setiap orang. Untuk itu kita perlu mengasah agar kemampuan tersebut bertambah, pada kesempatan kali ini, Carboonite akan memberikan Teka Teki Logika yang tentunya akan mengasah kemampuan Logika kita semua dengan enjoy, berikut beberapa teka tekinya:







Soal 1
Seorang gadis yang baru bisa menyetir, melalui sebuah jalan raya dengan arah yang salah (melawan arus), padahal jalan tersebut adalah jalan satu arah. Tapi, dia tidak melanggar hukum. Bagaimana bisa?


Soal 2
Tebaklah 3 teka-teki berikut:
1). Kecil di China besar di Arab.
2). Dia bersembunyi di belakang kastil, berada di tengah malam, dan muncul di depan lilin.
3). Kalian melihat orang china makan mie ayam dengan apa?
Coba jawab!!!


Soal 3
Walaupun dibeli dalam waktu yang berbeda-beda, habisnya selalu dalam waktu bersamaan. Apa hayo??


Soal 4
Baca Baik2..
"Pagi-pagi aku ada 2"
" di siang hari aku ada 3"
."kalo malam aku gak ada"
"aku ada diujung api dan di tengah-tengah air".
"aku punya kepala sayangya aku tidak punya leher...dan klo aku sdah bsar & tinggi biasanya kepalaku hilang,"
"tanpa aku dunia dan cinta tidak akan ada"
SIAPAKAH AKU..?

Soal 5
Aku adalah sebuah benda di rumah terdiri dari 5 huruf
-kalo huruf ke 3 di ganti P aku adalah alat tulis menulis
-kalo huruf ke 4 di ganti I aku adalah sebuah pekerjaan
-kalo huruf ke 5 di ganti S aku adalah sebuah perkara
-kalo semua huruf konsonan di hilangkan aku adalah seorang tentara
-kalo kata ku di balik aku menjadi barang yang tidak berguna
Pertanyaan nya, siapakah aku ?

Soal 6
Ada seseorang maling yang dikejar warga
kalau ke kiri ada warga




kalau ke kanan ada penduduk
kalau ke belakang ada orang kampung
kalau ke depan jalan buntu.
Pertanyaan: Bagaimana cara maling itu untuk kabur????


Soal 7
Ada seorang pria yang tinggal di lantai paling atas di sebuah apartemen yang sangat tinggi. Setiap hari ia menggunakan lift menuju ke lantai dasar, meninggalkan apartemen itu lalu pergi bekerja. Sekembalinya dari kerja, ia hanya bisa naik ke separuh perjalanan saja, sisanya ia harus berjalan kaki menggunakan tangga, kecuali hari sedang hujan. Mengapa hal itu terjadi?

Soal 8
Bagaimana caranya anda melempar sebuah bola sekeras-kerasnya hingga bola tersebut kembali kepada anda dengan syarat bola tersebut tidak menempel pada apapun, bola tersebut tidak mengenai apapun dan tidak ada orang lain yang menangkap bola tersebut?


Soal 9
Ada anak namanya Andi. Ia ingin mengambil bola disudut ruangan, tapi ia harus melewati 3 ruangan.
- Ruang 1 ada sepasang petinju yang siap bertinju.
- Ruang 2 ada singa yang tidak makan 1 tahun.
- Ruang 3 ada pemburu yang siap untuk menembak Anda.
Bagaimana cara Andi agar bisa mengambil bola tersebut?? Sertakan alasan!!


Soal 10

Di sebuah taxi ada 1 supir dan 1 orang penumpang, penumpang itu adalah anak dari supir itu, tapi supir itu bukan ayah dari penumpang itu, jadi siapa supirnya?


Soal 11
Ujung satu basah, ujung yang lain terbakar?apakah itu ?

Soal 12
Dipotong semakin panjang? apakah itu?

Soal 13
Jatuhnya ke bawah liatnya ke atas. Apa hayo ???

Soal 14
Aku sembunyi, tapi kepalaku selalu kelihatan..apakah aku??

Soal 15
Berbaris bukan tentara, meletus bukan balon, apakah itu?


Soal 16
Diucapkan 1 kali jauh, diucapkan 2 kali jadi dekat. Apakah itu?

Soal 17
 Ada 7 burung di hutan di tembak pemburu 3 burung berapakah burung yang lari ?

Soal 18
Si Jun telah membeli indomie sebanyak 28 bungkus. Dan mendapatkan 4 gelas cantik.
Agar si Jun mendapatkan 2 lusin gelas, berapa bungkus indomie yang harus dibeli lagi oleh si Jun?

Soal 19
Bila kita berdiri menghadap utara...terus hadap kiri, serong kanan, balik kanan, serong kiri, hadap kanan... maka sebelah kanan kita menghadapi arah mata angin apa?

Soal 20
Jika Anton atau Budi pergi ke rumah Toni maka Toni ada di rumah.
Jika Toni ada di rumah maka Ani dan Tina ada di rumah Toni.
Jika Ani dan Tina ada di rumah Toni maka ayah Toni tidak marah.
Jika ayah Toni tidak marah maka mereka bisa kerja kelompok.
Jika mereka bisa kerja kelompok maka nilai bagus
nilai tidak bagus mengakibatkan guru marah.
Guru tidak marah karena....
a. Anton dan Budi tidak pergi ke rumah Toni
b. Ani ada di rumah
c. Tina ada di rumah
d. Anton pergi ke rumah Toni

Soal 21
 Seorang sopir bis antar kota dengan tujuan Jakarta Bandung Sumedang, 5 orang bandung, 8 orang sumedang dan 15 orang jakarta.
Pertanyaannya siapa yang terakhir kali turun?
Soal 22

Jika kamu punya buku dengan tebal 100 lembar. Maka lembar di tengah buku adalah lembar ke ?


Bagaimana? Berapa banyak yang dapat kamu jawab. Untuk mengeceknya silahkan lihat di

"Kunci Jawaban Teka Teki Logika"  
"Kunci Jawaban Teka Teki Logika" 
"Kunci Jawaban Teka Teki Logika" 

Sekian dulu pada kesempatan kali ini jumpa lagi dikesempatan yang lainnya. Bye... ^.^
0 Komentar untuk "Teka Teki Logika dan Jawabannya"

 
Copyright © 2014 Carboonite - All Rights Reserved
Template By. Carboonite